PMB Tri Imawati, Cahaya Terang Kota Metro dalam Pelayanan KB Tingkat Nasional

Kota Metro, Intisarinews.co.id – Di bawah cahaya matahari yang hangat, Kota Metro bersinar dengan kebanggaan, karena Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) Tri Imawati telah mencapai prestasi gemilang. Dalam sorotan nasional, TPMB ini muncul sebagai salah satu yang terbaik, menempati peringkat tiga besar dalam penilaian praktek mandiri tingkat nasional pada Kamis (14/9/2023).

Dalam suasana yang penuh semangat, Direktur Bina Akses Pelayanan KB BKKBN, dr. Zamhir Setiawan, mengungkapkan apresiasi dan dukungan bagi praktek mandiri bidan. Dia menjelaskan bahwa lebih dari 70% pelayanan KB di negeri ini disalurkan melalui tangan-tangan bidan yang penuh kasih. Mereka, seperti bintang yang bercahaya di malam gelap, berada di tengah masyarakat, siap memberikan pelayanan kapan saja diperlukan.

“Lebih dari sekadar pelayanan, peran bidan adalah harapan. Dengan kegiatan ini, diharapkan para bidan, dan mereka yang senantiasa menyokongnya, akan semakin termotivasi untuk meningkatkan mutu pelayanan. Dalam perang melawan stunting, KB adalah salah satu senjata penting untuk mengatur jarak kehamilan atau kelahiran,” kata Zamhir.

Di Kota Metro, suara haru bidan-bidan berkumandang. Mereka menganjurkan dengan tulus agar masyarakat yang telah diberkati dengan dua anak atau lebih untuk mengikuti program KB jangka panjang. Ini bukan hanya sekadar tindakan medis; ini adalah upaya untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi anak-anak yang baru lahir dan mengembalikan kecemerlangan ibu-ibu mereka.

Pada kesempatan yang sama, pemilik TPMB Tri Imawati, S.S.T, dengan harapan dan semangat yang tak tergoyahkan, berbicara tentang proses verifikasi tingkat nasional. Lampung, dengan cinta dan kepedulian, berharap dapat memperoleh hasil terbaik. Mereka ingin pusat memperhatikan, memberikan perhatian khusus pada visi dan misi mereka.

“Kami bukan hanya mitra, tetapi juga cahaya yang menerangi jalan bagi masyarakat dan pemerintah. Mereka telah melewati berbagai tahap, dari kabupaten/kota hingga nasional, bersinar sebagai salah satu yang terbaik, seperti dua bintang yang bersinar di Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan,” kata Tri Imawati.

Mereka berharap agar pemerintah juga memberikan perhatian kepada mereka, memberikan fasilitas yang mereka butuhkan, sebagai mitra dalam misi mulia ini. Dengan harapan yang menyala-nyala, mereka ingin memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. Ini adalah kisah kebaikan dan pelayanan yang bersinar dalam dunia KB, dan TPMB Tri Imawati adalah cahaya yang akan terus bersinar.(Man)

Loading