PMI Lamsel Distribusikan Bantuan di Desa Kunjir

Lampung Selatan (ISN) – Posko TDB Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Selatan mendistribusikan bantuan untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa.

Bantuan yang ditunjukan kepada warga yang kategori terdampak tsunami langsung itu berupa 1 paket peralatan masak, 1 dus mie instan, peralatan mandi, pampers dan pembalut.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 40 paket untuk 40 Kepala Keluarga (KK) sesuai data tim saat melakukan assessment.

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Koordinator TDB PMI Kabupaten Lampung Selatan Yusron.

Dalam sambutannya Yusron mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan logistik yang ada di Posko PMI Kabupaten Lampung Selatan.

“Bantuan ini selain yang ada di posko PMI ada juga bantuan dari donatur KMP Baruna yang mempercayai kepada PMI Lamsel,” kata Yusron dihadapan warga masyarakat yang akan mendapatkan bantuan, Sabtu (26/1).

Yusron menambahkan, mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga korban yang terdampak tsunami langsung, meskipun bantuan yang diberikan tidak sesuai harapan.

“Warga yang mendapatkan bantuan ini sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh tim Assessment PMI Lamsel,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, warga penerima bantuan langsung sangat berterima kasih kepada pihak PMI yang sampai saat ini masih peduli atas bencana tsunami yang melanda Lamsel khususnya di Kecamatan Rajabasa ini.(mds)

 180 total views,  1 views today