Walikota bersama Wakil Walikota Hadiri Kegiatan Pengajian Awal Tahun 2024 yang di Gelar DKP3 Metro

 

Metro, Intisarinews.co.id–Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Metro menghadiri Kegiatan Pengajian Awal Tahun 2024 yang diadakan oleh DKP3 Kota Metro dengan tema “Jalan Terjal Keimanan”
berlangsung di Halaman Kantor DKP3 Kota Metro, Selasa (09/01/2023).
Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan rasa senang dan bangganya mendengarkan bacaan lantunan ayat-ayat suci yang dibacakan oleh anak-anak dari pondok yatim piatu yang ada di Kota Metro.
Wahdi juga mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Rifky Ja’far Thalib  yang sudah hadir langsung dalam kegiatan pengajian yang diadakan oleh DKP3 Kota Metro.
“Kegiatan pengajian yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pemerintah Kota Metro pak ustadz sebagai ladang silaturahmi yang dapat menghilangkan gundah gulana,”tuturnya.
Menurutnya, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro  memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan Kota Metro, dimana 2.984 luas tanah di Kota Metro merupakan tanah pertanian produktif.
Pada kegiatan tersebut dia juga mengingatkan pentingnya peran pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan yang ada dilingkungan Kota Metro, karena kebersihan merupakan tanggungjawab bersama.
“Kami sudah mempunyai 44 kader lingkungan yang terdiri dari lurah bersama pamong yang giat bekerja membersihkan setiap minggu,”ungkapnya.
Tak hanya itu, Pemerintah Kota Metro juga melakukan perbaikan saluran irigasi dan drainase untuk mengurangi terjadinya banjir di Kota Metro.
Wahdi juga mengungkapkan bahwa jalan mantap di kota metro juga sudah mengalami peningkatan 30 persen, selama 3 tahun masa jabatannya bersama Walkil Wali Kota Metro.
“Pada tahun 2020 sampai 2021 hanya ada 56 persen jalan mantap yang ada di Kota Metro berdasarkan data yang diambil dari hasil refleksi akhir tahun. Alhamdulillah jalan kita saat ini sudah 86 persen mantap, jadi ada peningkatan kurang lebih 30 persen dalam waktu 3 tahun yaitu banyaknya jalan yang sudah di rigid cor,”bebernya.
Pelayanan kesehatan yang mudah juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan pada masa kepemimpinannya melalui program pakai KTP dilayani dan saat ini BPJS Kesehatan Kota Metro tahun 2023 sudah mencapai 102 persen dari yang sebelumnya tahun 2022 95 persen.
Sebagai Wali Kota Metro, dia juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari dinas-dinas, masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama.
“Mohon bantuan doanya agar dalam menyelesaikan pembangunan yang sisanya sebentar ini, dukunglah kami. Kami bukan orang-orang yang tidak takut pada allah. Di hitung semuanya, sedikit saja apa yang terucap ini dihati berbeda, kami tidak sanggup mempertanggungjawabkan ini semuanya dihadapan allah,”ungkapnya.
Acara tersebut diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang hadir pada pengajian awal tahun 2024. (Man)

Loading