Walikota Metro Dorong (Perpeni) Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Metro, Intisarinews.co.id — Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin dorong Persatuan Pensiunan Indonesia (Perpeni) setempat berperan aktif terhadap pembangunan. Dalam hal ini, menjaga kualitas SDM melalui upaya menyehatkan lansia, agar bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi selanjutnya.

Hal itu dikatakannya, usai memberikan sambutan pada pengukuhan
Pengurus Perpeni Kota Metro, Pengurus
PPI dan Perpeni Kecamatan se-Kota Metro, masa bhakti 2023-2028, di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Rabu, 4/10/2023.

“Harapan kita tentunya, bersama para pensiunan yang tentu usianya sudah di atas 58 lah rata-rata. Saya kira, ikut membangun Kota Metro dengan menyehatkan para lansia. Lansia disehatkan semuanya, produktivitasnya meningkat, terus memberikan contoh suri tauladan yang baik, bagi generasi ke depan,” kata Wahdi.

Dijelaskannya, ratusan anggota Perpeni Kota Metro didominasi pensiunan dari berbagai instansi. Kendati rerata dari mereka merupakan lansia, namun Wahdi menilai organisasi tersebut memiliki semangat dan jiwa sosial yang tinggi.

“Jadi, pensiunan itu dari BUMD, BUMN, bisa juga dari pensiunan polisi juga, atau anggota DPRD. Ya siapa saja yang mau masuk lah pokoknya ya, siapa yang merasakan pensiun dan punya semangat. Semangat sehat, sosial ya, berkumpul dan berorganisasi tentunya,” pungkasnya.(Man)

Loading