Dawam berikan nomor induk perangkat desa se-kabupaten Lampung timur

Lampung Timur ( intisaranews )Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Penyerahan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) Se-kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan di Lapangan Desa Gunung Mekar Kecamatan Jabung, Selasa (29/Agustus/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Lampung Timur, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Kepala Dinas PMD, Ketua PPDI, Provinsi Lampung, Triyono, Ketua PPDI Kecamatan Jabung, Suharno, Camat dan Forkopimcam Jabung.

Dalam Kegiatan yang mengusung Tema “Mari Kita Tingkatkan Pelayanan, Dedikasi dan Pengabdian Sebagai Aparatur Pemerintah Desa” itu Bupati Dawam menerangkan bahwa Lampung Timur merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang memiliki NIPD untuk para aparat desa.

“Hari ini kita serahkan Nomor Induk Perangkat Desa Sekecamatan Jabung mulai dari Sekdes sampai kepala dusun. Lampung Timur sebagai kabupaten pertama yang ada diLampung yang perangkat desanya kita terbitkan NIPD. Untuk para perangkat desa yang belum mendapatkan segera kita proses dan paling lambat september harus sudah selesa”.

Lebih lanjut Kang Dawam mengharapkan melalui pemberian NIPD tersebut pelayanan ke masyarakat akan lebih optimal.

“Harapannya dengan adanya nomor ini perangkat desa tentunya bisa sebagai bukti bahwa aparatur desa ini resmi atau sah tercantum dalam pemerintah desa bisa dicantumkan disetiap proses administrasi. Selain itu perangkat desa yang melayani masyarakat bisa terdeteksi sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi”. Terangnya (SAR)

Loading