Dawam Rahardjo menjadi pembina upacara hari santri Nasional 2023

SEKAMPUNG UDIK, Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kecamatan Sekampung Udik, Minggu (22/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Asisten III, Kepala inspektorat, Kasat POLPP, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, KA. BPKAD, KA BKPPD, Ka. Pelaksana BPBD, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Dinas Sosial dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Mengawali sambutannya Bupati Dawam mengucapkan Selamat Hari Santri dan menyampaikan harapannya.

“Selamat Hari Santri Ke-8, semoga santri Indonesia semakin maju dan berjaya”.

Membacakan sambutan Menteri Agama, Kang Dawam mengajak semua komponen masyarakat untuk merayakan Hari Santri dan mengamalkan semangat jihad santri dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia”.

“Semangat jihad mereka dalam menjalankan ajaran agama dan berjuang untuk kemerdekaan sangat patut kita teladani. Hari Santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri ini. Sebagai generasi penerus kita harus terus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum”. (SAR)

Loading