Kepengurusan MPAL LAMPUNG TIMUR DI KUKUHKAN

P

Lampung Timur,  ( INTISARANEWS) Pengukuhan Pengurus Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) telah dilaksanakan di pelataran Kantor MPAL Lamtim pada Rabu, 13 Desember 2023 waktu setempat.

Secara simbolis, pengukuhan ditandai dengan penyematan PIN dan pemasangan selendang oleh Syabirin Kunang gelar Sutan Sepulau Lapung Ketua MPAL Propinsi Lampung kepada Sidik Ali gelar Sutan Kiyai Ketua MPAL Lamtim.

Dilanjutkan, pengguntingan pita tanda peresmian Kantor MPAL Lampung Timur yang dilakukan oleh Dawam Rahardjo Bupati Kabupaten Lampung Timur.

“Mudah-mudahan ini turut membantu akan membawa Lampung Timur ke arah perubahan yang lebih baik, untuk mengabdi melalui pengembangan adat dan budaya,” kata Ketua MPAL Lamtim saat menyampaikan sambutan.

Diakhir sambutannya, Ketua MPAL Lamtim membacakan pantun yang mengkritisi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur.

– Jalan-jalan ke Sukadana
– Nyeruit  pindang di pasar lama
– Sudah masuk tiga dasawarsa
– Tak tampak wajah ibukotanya.

– Ada itik di Gedung Dalem
– Gajah dan badak di komplek Pemda
– Sifat abstrak punya makna mendalam
– Terlihat Maskot Ikon tak punya.

– Punden berundak ada di Pugung
– Pergi ke Jabung lewat Marga Sekampung
– Pesan Ketua MPAL Propinsi Lampung
– Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Tampak hadir segenap Forkompinda Lamtim, Forkomcam  Sukadana, Pengurus MPAL Propinsi Lampung, Pengurus MPAL Lamtim bersama jajaran, tamu undangan lainnya dan panitia pelaksana kegiatan , ( SAR)

Loading